Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di PT. Bank Aceh Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry.

Asfika, 150603064 (2020) Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Di PT. Bank Aceh Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap  Keputusan Nasabah Untuk Menabung]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung)
Asfika, 150603064, FEBI, PS, 085213189391.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (29MB) | Preview

Abstract

PT. Bank Aceh Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry, merupakan salah satu bank yang telah dikonversi sepenuhnya menjadi bank syariah. Untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan nasabah, maka bank perlu memiliki sistem informasi pemasaran yang baik. Salah satunya dengan strategi pemasaran marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Aceh Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel independen marketing mix berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel harga, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung, sedangkan variabel produk tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di PT. Bank Aceh Cabang Pembantu UIN Ar-Raniry. Berdasarkan koefisien determinasi (R2) dapat disimpulkan bahwa 50,4%, keputusan menjadi nasabah dipengaruhi oleh produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan sisanya 49,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Nilam Sari, M.Ag 2. Jalilah, S. HI., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Nasabah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Asfika
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:24
Last Modified: 21 Sep 2020 04:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14150

Actions (login required)

View Item
View Item