Prosedur dan Keunggulan Produk Tabungan Simpanan Pelajar Islamic Banking (Simpel iB) pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri.

Ulfa Rahma Dayana, 160601106 (2019) Prosedur dan Keunggulan Produk Tabungan Simpanan Pelajar Islamic Banking (Simpel iB) pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri. Diploma thesis, Uin Ar-raniry.

[thumbnail of Membahas tentang tabungan simpel (simpanan pelajar)]
Preview
Text (Membahas tentang tabungan simpel (simpanan pelajar))
Ulfa Rahma Dayana, 160601106, FEBI, D3 PS, 082242384645.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan kerja praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri, di dirikan pada hari Jum’at tanggal 27 november 2015 yang beralamat di jalan. Banda Aceh – Medan 25 km. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini untuk mengetahui Prosedur dan Keunggulan Produk Tabungan Simpanan Pelajar Islamic Banking (simpel iB) pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri. Tabungan simpel iB merupakan tabungan yang dikhususkan untuk pelajar yang berumur dibawah 17 tahun. Prosedur pembukaan tabungan simpel iB, nasabah melengkapi persyaratan seperti fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi akte/KTP orang tua dan pas photo 3x4 dua lembar, setoran awal minimal Rp1000. Sedangkan prosedur penutupan rekening tabungan simpel iB, Orang tua dan anaknya datang ke bank dengan membawa persyaratan akte atau KTP serta biaya penutupan rekening sebesar Rp1000. Adapun keunggulan tabungan simpel iB yaitu, setoran awal ringan hanya Rp1000, bebas biaya administrasi, memperoleh buku tabungan dan ATM, adanya bagi hasil dan peluang menabung bagi siswa lebih besar. Saran dari penulis PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri diharapkan terus menjalin hubungan baik dengan nasabah dan juga terus mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah supaya produk tabungan simpel iB dapat dinikmati di berbagai pelosok daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ulfa Rahma Dayana Ulfa
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:59
Last Modified: 21 Sep 2020 03:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14155

Actions (login required)

View Item
View Item