Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh

Maulidia, 150403013 (2020) Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh)
Maulidia, 150403013, FDK, MD, 082304434288.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh” Etos kerja bertujuan untuk mengetahui semangat kerja para karyawan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Kinerja merupakan hasil atau prestasi kerja karyawan yang dinilai dari segi kualitas maupun kuantitas berdasarkan standar kerja. Latar belakang masalah dalam pembahasan skripsi ini adalah bagaimana pengaruh etos kerja pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh diukur berdasarkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa ada atau tidaknya dan tingkat persentase pengaruh etos kerja pada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh diukur berdasarkan kinerja karyawan. Dalam penulisan Skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei, yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh fakta dari gejala-gejala yang ada dan mencari keterangan-keterangan secara faktual pada penelitian ini dengan penyebaran angket atau kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah Total Sampling atau sampel jenuh yaitu teknik pengambilan sampel semua populasi di gunakan sebagai sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang karyawan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Data dianalisa dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi sederhana, uji koefesien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etos kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Jadi secara garis besar menunjukkan bahwa etos kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Adapun tingkat persentase pengaruhnya adalah 20,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.3 Manajemen Personalia (Manajemen Sumber Daya Manuasia)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Maulidia Maulidia
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:54
Last Modified: 23 Sep 2020 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14214

Actions (login required)

View Item View Item
TOP