Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh

Nurul Husna, 150403007 (2020) Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh)
Nurul Husna, 150403007, FDK, MD, 085362175637.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh”. Latar Belakang Masalah dalam pembahasan skripsi ini adalah sejauh mana pengaruh kepuasan wisatawan terhadap pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa ada atau tidaknya pengaruh dan tingkat persentase Pengaruh Kepuasan Wisatawan Terhadap Pelayanan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research) metode ini dilakukan dengan mengobservasi langsung ke tempat wisata di Kota Banda Aceh, sehingga pembahasan dan data yang diperoleh lebih akurat dan objektif, metode pengambilan sampel yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah simple random sampling, yaitu pengambilan anggota sampel dan populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wisatawan yang berwisata di Kota Banda Aceh. Data dianalisa dengan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, dan uji t, dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22, hasil penelitian ini menunnjukkan bahwa Kepuasan wisatawan berpengaruh terhadap pelayanan dinas pariwisata Kota Banda Aceh. Adapun tingkat persentasenya adalah 32,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Wisatawan dan Pelayanan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Nurul Husna
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:55
Last Modified: 23 Sep 2020 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14215

Actions (login required)

View Item
View Item