Hubungan Efektifitas Pengelolaan WiFi dengan Peningkatan Proses Belajar Mengajar di UIN Ar-Raniry

Zaharatul Husna, 140403055 (2019) Hubungan Efektifitas Pengelolaan WiFi dengan Peningkatan Proses Belajar Mengajar di UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Hubungan Efektifitas Pengelolaan WiFi dengan Peningkatan Proses Belajar Mengajar di Uin Ar-Raniry]
Preview
Text (Hubungan Efektifitas Pengelolaan WiFi dengan Peningkatan Proses Belajar Mengajar di Uin Ar-Raniry)
Zaharatul Husna, 140403055, FDK, MD, 085373011290.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Hubungan Efektifitas Pengelolaan WiFi dengan Peningkatan Proses Belajar Mengajar di Uin Ar-Raniry”. Sebagai mana yang dapat dilihat dari fenomena bahwa WiFi merupakan sebuah media penghantar komunikasi data kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemempuan yang sangat cepat.UIN Ar-Ranirymemberikan fasilitas berbasis WiFi gratis kepadasemua mahasiswa. UIN Ar-Raniry sudah disediakan WiFi gratis di setiap sudut- sudut kampus. WiFi salah satu kebutuhan sebagai sarana untuk mendapatkan referensi tentang bidang studi dan keperluan perpustakaan baik lokal maupun nasional. Mahasiswa merupakan konsumen terbesar yang menggunakan fasilitas WiFi. Mahasiswa akan merasa hampa tanpa internet, manfaat yang didapatkan oleh para pengguna WiFi (mahasiswa) antara lain, mereka dapat menggunakan jaringan internet nirkabel dengan gratis, dapat menemukan informasi dari dunia luas, mendapatkan referensi untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliah. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui hubungan efektifitas pengelolaan WiFi dengan peningkatan proses belajar mengajar di UIN Ar- Raniry. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan metode angket guna memperoleh data. Tehnik pengambilan sampel menggunakan sampel stratifite random. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linearitas, uji normalitas, uji heterokedatisitas, uji korelasi (uji t) dengan menunngukan SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara efektiftas pengelolaan WiFi dengan peningkatan proses belajar mengajar di UIN Ar-Raniry, dengan besaran hubungan efektiftas pengelolaan WiFi dengan peningkatan proses belajar mengajar di UIN Ar-Raniry.Adapun tingkat presentase korelasinyasebanyak 32,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Pengelolaan WiFi, Peningkatan Proses Belajar Mengajar
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.382 Administrasi Manajemen
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Zaharatul Husna
Date Deposited: 02 Oct 2020 04:13
Last Modified: 02 Oct 2020 04:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14376

Actions (login required)

View Item
View Item