Problematika Komunikasi Organisasi Dalam Menjalin Silaturrahmi Pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT)

Siti Khadijah, 160401001 (2020) Problematika Komunikasi Organisasi Dalam Menjalin Silaturrahmi Pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Problematika Komunikasi Organisasi Dalam Menjalin Silaturrahmi Pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT)]
Preview
Text (Problematika Komunikasi Organisasi Dalam Menjalin Silaturrahmi Pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT))
Siti Khadijah, 160401001, FDK, MD, 085333274151.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Problematika Komunikasi Organisasi dalam Menjalin Silaturrahmi Pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk problematika komunikasi organisasi dalam menjalin silaturrahmi pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT). Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya problematika komunikasi organisasi dalam menjalin silaturrahmi pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT). Proses penyelesaian problematika komunikasi organisasi dalam menjalin silaturrahmi pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 15 orang yang terdiri dari pengurus 8 orang dan anggota 7 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa bentuk problematika komunikasi organisasi dalam menjalin silaturrahmi pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) dapat dikelompokkan mejadi tiga yaitu problematika yang terjadi sesama anggota, problematika komunikasi dalam merencanakan program kegiatan dan problematika komunikasi dalam menjalankan program. Faktor internal yang menyebabkan terjadinya problematikan komunikasi dalam organisasi IPMAT ialah suku, kurangnya rasa memiliki untuk kemajuan, Kurangnya Kerja Sama Keanggotaan perbedaan pemilihan pemimpin. Sedangkan faktor eksternal Dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, Minimnya Dukungan Masyarakat dan promosi yang kurang baik. Proses penyelesaian problematika komunikasi organisasi dalam menjalin silaturrahmi pada Ikatan Pemuda Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) dilakukan dengan membentuk jaringan komunikasi, menjalin hubungan baik dengan alumni,mengadakan evaluasi setiap kegiatan IPMAT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problematika, Komunikasi Organisasi, Silaturrahmi, IPMAT.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.388 Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Siti Khadijah
Date Deposited: 05 Oct 2020 03:34
Last Modified: 05 Oct 2020 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14409

Actions (login required)

View Item
View Item