Pengaruh Kualitas Produk dan Sertifikat Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Dendeng Aceh Gunung Seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh

Cici Faramida, 150602129 (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Sertifikat Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Dendeng Aceh Gunung Seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk dan Sertifikat Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Dendeng Aceh Gunung Seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Produk dan Sertifikat Halal Terhadap Kepuasan Konsumen Dendeng Aceh Gunung Seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh)
Cici Faramida, 150602129, FEBI, ES, 082273301915.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Banyaknya produk makanan yang beredar di pasaran saat ini, tidak semuanya berkualitas tinggi dan hanya sebagian yang berlabel halal. Hal ini menyebabkan keresahan bagi masyarakat muslim, karena di dalam ajaran Islam umat muslim diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang halal dan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan sertifikat halal terhadap kepuasan konsumen Dendeng Aceh gunung Seulawah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi berupa konsumen dendeng Aceh gunung seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, sertifikat halal berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dendeng Aceh gunung seulawah di Lueng Bata Kota Banda Aceh. Variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan sertifikat halal sebesar 55.4%. Sedangkan 44,6% sisanya dijelaskan oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Zulhilmi, S.Ag, MA Pembimbing II : Safarul Aufa, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Sertifikat Halal, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Cici Faramida Cic1
Date Deposited: 14 Oct 2020 02:57
Last Modified: 14 Oct 2020 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14426

Actions (login required)

View Item
View Item