Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam

Mutiara Kinanti, 160602245 (2020) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam]
Preview
Text (Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Mutiara Kinanti, 160602245, FEBI, ES, 082262249513.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di toko Ratu Textile pada konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Konsumen Toko Ratu Textile Banda Aceh”. Variabel yang diambil pada penelitian ini adalah periklanan, promosi penjualan dan penjualan pribadi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 125 responden yaitu seluruh pelanggan toko Ratu Textile di Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel yaitu 56,228 > 2,68. Periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung < Ttabel 1,902 < 1,979. Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel 3,098 > 1,979. Penjualan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel 6,307 > 1,979.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Aida Rina Elisiva, B.Acc., MM. Pembimbing II : Hafidhah, SE., M.Si., Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mutiara Kinanti
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:35
Last Modified: 09 Oct 2020 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14498

Actions (login required)

View Item
View Item