Analisis Sistem Pelayanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh)

Nidia Sari Putri, 150603246 (2020) Analisis Sistem Pelayanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Sistem Pelayanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Sistem Pelayanan Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh))
Nidia Sari Putri, 150603246,. FEBI, PS, 082166357855.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif (mix method). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Dilihat dari hasil penyebaran kuesioner dapat disimpulkan bahwa sistem pelayanan pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng sudah baik yaitu sebesar 90%. Pelayanan yang diberikan oleh security sudah mencapai 83%, Pelayanan yang diberikan oleh teller yaitu sebesar 89% dan pelayanan yang diberikan oleh customer service sebesar 95%. Dari hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa sistem pelayanan sudah baik dan pelayanan yang diberikan oleh frontliner (customer service, teller, dan security) secara keseluruhan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Namun ada beberapa hal yang belum maksimal seperti teller masih berbicara dengan rekan kerjanya pada saat melayani nasabah. Penampilan teller, customer service, dan security secara keseluruhan juga sudah sesuai dengan standar operasional prosedur, namun pada hari jumat minggu pertama customer service mengenakan pakaian kasual, seharusnya pada jumat minggu pertama mengenakan baju batik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M.Ec, Pembimbing II : A. Rahmat Adi, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Frontliner, Sistem Pelayanan, Standar Operasional Prosedur (SOP)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nidia Sari Putri
Date Deposited: 14 Oct 2020 07:56
Last Modified: 14 Oct 2020 07:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14534

Actions (login required)

View Item
View Item