Ade Lisa, 150604049 (2020) Pengaruh Harga, Citra Merek (Brand Image) Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO di Kalangan Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Ade Lisa, 150604049, FEBI, IE, 085262323898.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian merupakan tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui berapa besar tingkat pengeruh Harga, Citra Merek (Brand Image), dan Promosi terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO dikalangan mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah besarnya koefesien regresi dimensi a.) Harga berperngaruh terhadap keputusan pembelian b.) Citra Merek (Brand Image) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. c.) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan produk OPPO mampu menetapkan harga yang terjangkau dan bervariasi, merek yang berinovasi serta perlu peningkatan promosi agar produk OPPO terlihat lebih menarik di kalangan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Marwiyati,SE.,MM Pembimbing II : Cut Elfida, S.HI.,MA |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Harga, Citra Merek, Promosi |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Ade Lisa |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 09:21 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 09:21 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14593 |