Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Berbasis Model Inkuiri

Afni, 150209015 (2020) Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Berbasis Model Inkuiri. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik    Berbasis Model Inkuiri]
Preview
Text (Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik Berbasis Model Inkuiri)
Afni, 150209015, FTK, PGMI, 081273974791.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) menghasilkan pengembangan bahan ajar pembelajaran tematik berbasis model inkuiri untuk siswa kelas IV madrasah ibtidaiyah, (2) mengetahui tingkat kevalidan, keterterapan, dan efektivitas pengembangan bahan ajar pembelajaran tematik berbasis model inkuiri untuk siswa kelas IV madrasah ibtidaiyah. model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model yang dikembangkan oleh borg & Gall. Pengembangan bahan ajar pembelajaran tematik mampu memecahkan permasalahan bahan ajar yang digunakan oleh guru kelas IV madrasah ibtidaiyah, sebagai pengembangan bahan ajar yang relevan dengan karakteristik siswa, dan sesuai dengan kondisi tempat tinggal siswa kelas IV madrasah ibtidaiyah. Produk pengembangan bahan ajar tematik yang berupa modul tematik dikembangkan telah memenuhi komponen sebagai pengembangan bahan ajar yang baik, sehingga pengembangan bahan ajar pembelajaran tematik ini dapat mengisi ketersediaan dan menambah keragaman sumber belajar khususnya di kelas IV madrasah ibtidaiyah untuk digunakan dalam proses pembelajaran oleh guru dan siswa secara mandiri. Kata kunci: pengembangan bahan ajar pembelajaran tematik berbasis model inkuiri, madrasah ibtidaiyah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Azhar, M.Pd Pembimbing II : Fanny Fajria, M.Pd
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Afni Afni
Date Deposited: 12 Nov 2020 04:09
Last Modified: 12 Nov 2020 04:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14736

Actions (login required)

View Item
View Item