Perancangan Gedung Olah Seni (Gos) Aceh Tengah (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular Motif Kerawang Dan Rumah Tradisional Aceh Tengah)

Taher Hakim, 150701019 (2020) Perancangan Gedung Olah Seni (Gos) Aceh Tengah (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular Motif Kerawang Dan Rumah Tradisional Aceh Tengah). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Perancangan Gedung Olah Seni (Gos) Aceh Tengah (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular Motif Kerawang Dan Rumah Tradisional Aceh Tengah)]
Preview
Text (Perancangan Gedung Olah Seni (Gos) Aceh Tengah (Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular Motif Kerawang Dan Rumah Tradisional Aceh Tengah))
Taher Hakim, 150701019, FST, ARSITEKTUR, 082167709606.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (32MB) | Preview

Abstract

Gedung Olah Seni (GOS) Aceh Tengah yang saat ini digunakan oleh para seniman dan masyarakat sebagai wadah dalam melestarikan kesenian tidak berfungsi dengan baik. Fasilitas yang disediakan pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian tidak memadai. Sehingga menyebabkan Gedung Olah Seni (GOS) Aceh Tengah ini mati, karna tidak pernah lagi digunakan oleh seniman dan masyarakat sebagai tempat berlatih dan menggelar pertunjukkan seni. Untuk menyelamatkan budaya kesenian di Aceh Tengah agar tidak hilang bakat dan minat para seniman dan masyarakat, maka diperlukan membangun satu gedung yang lebih representatif. Perancangan Gedung Olah Seni (GOS) Aceh Tengah menggunakan pendekatan arsitektur Neo-Vernakular Motif Kerawang dan Rumah Tradisional Aceh Tengah. Dengan adanya Gedung Olah Seni (GOS) Aceh Tengah yang baru, diharapkan dapat memfasilitasi para seniman dan masyarakat dalam melestarikan kesenian Aceh Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesenian, GOS, refresentatif, Neo-Vernakular
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Taher Hakim
Date Deposited: 03 Dec 2020 04:20
Last Modified: 03 Dec 2020 04:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15002

Actions (login required)

View Item
View Item