Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha Masyarakat (Studi Di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga)”

Al-Farabi, 140404066 (2020) Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha Masyarakat (Studi Di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga)”. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha Masyarakat (Studi Di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga)]
Preview
Text (Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha Masyarakat (Studi Di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga))
Al-Farabi, 140404066, FDK, PMI, 081262972731.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha Masyarakat (Studi Di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga)” Rumusan masalah dalam judul ini adalah mengungkap, Bagaimana minat berwirausaha masyarakat atas kehadiran Celosia Garden, Bagaimana pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan hadirnya Celosia Garden. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat berwirausaha masyarakat atas kehadiran Celosia Garden dan untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan hadirnya Celosia Garden di Gampong Alue Piet Kecamatan Panga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu metode penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiyah (natural setting). Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang masyarakat Gampong Alue Piet yang menjadi pelaku kreatif dan pedagang-pedagang usaha. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara masyarakat, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dapat saya simpulkan bahwa dalam meningkatkan minat berwirausaha masyarakat harusnya bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan minat motivasi masyarakat supaya lebih kreatif dan mensosialisasikan terhadap pelaku usaha-usaha kecil, dan cara untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat supaya mempunyai tujuan dan strategi masing-masing dalam meningkatkan ekonomi pribadi dan keluarga agar saling bahu-membahu dalam memajukan daerah sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celosia Garden dan Pertumbuhan Minat Berwirausaha
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.312 Pekerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Al-Farabi Al-Farabi
Date Deposited: 08 Dec 2020 04:07
Last Modified: 08 Dec 2020 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15036

Actions (login required)

View Item
View Item