Analisis Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Souvenir Aceh Pada Toko AD Souvenir.

Putro Delvi Yanti, 150604087 (2020) Analisis Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Souvenir Aceh Pada Toko AD Souvenir. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Souvenir Aceh Pada Toko AD Souvenir.]
Preview
Text (Analisis Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Souvenir Aceh Pada Toko AD Souvenir.)
Putro Delvi Yanti, 150604087, FEBI, IE, 085212571729.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini perkembangan pariwisata di Aceh sudah mulai membangkit, dan Bisnis souvenir salah satunya yang memberi andil dalam mendukung sektor pariwisata di Aceh. Salah satu usaha bisnis yang melaksanakan strategi marketing mix dengan variabel 7P adalah usaha penjualan souvenir di toko AD souvenir. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan marketing mix dalam meningkatkan penjualan souvenir Aceh pada Toko AD Souvenir dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat penerapan marketing mix terhadap penjualan souvenir Aceh pada Toko AD Souvenir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan marketing mix dalam meningkatkan penjualan, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat penerapan marketing mix terhadap penjualan souvenir Aceh. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko AD Souvenir telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 7P yang mampu meningkatkan volume penjualan. Adapun faktor-faktor pendukungnya adalah modal, tenaga kerja, bahan baku, dan pemasaran, serta faktor-faktor penghambatnya kurangnya daya beli masyarakat terhadap produk hasil pengrajin daerah dan tekonologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati SE., MM Pembimbing II : Abrar Amri SE.,S.Pd.I. M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi, Strategi Pemasaran, Marketing Mix
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Putro Delvi Yanti
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:06
Last Modified: 15 Dec 2020 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15074

Actions (login required)

View Item
View Item