Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Seulanga Pasca Konversi pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen

Farah Chalisa, 170603296 (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Seulanga Pasca Konversi pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Seulanga Pasca Konversi pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen]
Preview
Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Seulanga Pasca Konversi pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen)
Farah Chalisa, 170603296, FEBI, PS, 085277844806.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah tabungan Seulanga pasca Konversi pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitiannya adalah bahwa faktor kualitas produk menjadi faktor yang paling dominan atau faktor utama dalam mempengaruhi nasabah menabung di tabungan Seulanga. Selain faktor produk yang menjadi pengaruh yang dominan, faktor pelayanan juga mempengaruhi nasabah dalam menabung di tabungan Seulanga. Peneliti menilai bahwa kualitas pelayanan pihak instansi yang terkait sudah baik sehingga mendapatkan respon positif dari nasabah. Namun berbanding terbalik dengan faktor pendapatan dan lingkungan sosial, dimana faktor tersebut tidak mempengaruhi nasabah dalam menabung di Tabungan Seulanga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Farid Fathony Ashal, Lc., MA. Pembimbing II : Ismail Rasyid Tarigan, MA.
Uncontrolled Keywords: Seulanga, Tabungan, Pendapatan, Pelayanan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Farah Chalisa
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:02
Last Modified: 17 Dec 2020 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15139

Actions (login required)

View Item
View Item