Jufri Anas, 211323735 (2018) Strategi Guru Pai Dalam Pembinaan Akhlak Siswa Di Sd Islam Laboratorium (Il) Desa Neuheun Kecamatan Mesid Raya Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Jufri Anas, 211323735, FTK, PAI, 082267014393.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Strategi diartikan sebagai metode rencana, atau rangkaian yang dirancang untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu dengan baik dan benar tidak terkecuali dalam sebuah lembaga pendidikan. Permasalahan yang sering muncul dalam sebuah lembaga pendidikan ialah pembinaan akhlak siswa dan kegiatan dalam pembinaan akhlak siswa. Hal ini dikarenakan di sekolah ini memiliki beberapa strategi dan kegiatan dalam pembinaan akhlak. Oleh karena itu peneliti melakukan sebuah penelitian dengan judul “Strategi Guru PAI dalam pembinaan akhlak siswa di SD Islam Laboratorium (IL) Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui strategi guru PAI dalam pembinaan akhlak siswa di SD Islam Laboratorium (IL) Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar. (2) mengetahui pembinaan akhlak di SD Islam Laboratorium (IL) Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar. (3) mengetahui prilaku siswa. (4) mengetahui kegiatan guru PAI dalam pembinaan akhlak siswa di SD Islam Laboratorium (IL) Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan angket. Kemudian data tersebut dianalisis melalui deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dalam pembinaan akhlak siswa, guru PAI sudah menggunakan strategi seperti memberi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembinaan, Pembinaan Akhlak |
Subjects: | 200 Religion (Agama) 200 Religion (Agama) > 297 Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Jufri Anas Jufri |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 04:08 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 04:08 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15309 |