Analisis Dampak Pariwisata Halal Dalam Menunjang Keberlanjutan Ekonomi, Sosial, Dan Budaya Masyarakat di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar

Ahmad Haikal, 150602058 (2020) Analisis Dampak Pariwisata Halal Dalam Menunjang Keberlanjutan Ekonomi, Sosial, Dan Budaya Masyarakat di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Dampak Pariwisata Halal Dalam Menunjang Keberlanjutan Ekonomi, Sosial, Dan Budaya Masyarakat di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar]
Preview
Text (Analisis Dampak Pariwisata Halal Dalam Menunjang Keberlanjutan Ekonomi, Sosial, Dan Budaya Masyarakat di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar)
Ahmad Haikal, 150205058, FEBI, ES, 082279988493.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kecamatan Lhoknga merupakan daerah pesisir di Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Kehidupan masyarakatnya sebagian besar bekerja sebagai petani dan nelayan. Lhoknga menyimpan potensi wisata bahari yang dapat berkontribusi mensejahterakan masyarakat dari sektor pariwisata bahari, pada gampong Mon Ikeun. Karena gampong Mon Ikeun sendiri adalah wilayah yang paling mendekati lokasi pesisir. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dampak pengembangan pariwisata halal dalam menunjang keberlanjutan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pariwisata halal di Kecamatan Lhoknga terus mengalami kemajuan, perbaharuan dan peningkatan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pengembangan pariwisata halal di Lhoknga memberi dampak positif terhadap kehidupan ekonomi, sosial dan budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Puji Aryani, SE, M. Sc, Ph. D Pembimbing II : Haris Riyaldi, Sc. M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Pariwisata Halal, Ekonomi, Sosial, dan Budaya
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Haikal
Date Deposited: 25 Jan 2021 04:06
Last Modified: 25 Jan 2021 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15522

Actions (login required)

View Item
View Item