Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Asset Pada Bank Umum Syariah Nondevisa

Dedek Saripah, 60603104 (2020) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Asset Pada Bank Umum Syariah Nondevisa. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Asset Pada Bank Umum Syariah Nondevisa]
Preview
Text (Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Asset Pada Bank Umum Syariah Nondevisa)
Dedek Saripah, 160603104, FEBI, PS, 082272075858.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), dan Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Umum Syariah Nondevisa. Data penelitian ini menggunakan data laporan keuangan publikasi triwulan Bank Umum Syariah Nondevisa periode 2017-2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data menggukan model regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa DPK, NPF, BOPO, dan FDR berpengaruh dan signifikan terhadap ROA. Secara parsial variabel DPK dan BOPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA, variabel FDR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA, sedangkan variabel NPF tidak berpengaruh terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, SE., M.Si Pembimbing II : Akmal Riza, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: DPK, NPF, BOPO, FDR, dan ROA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Dedek Saripah
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:29
Last Modified: 01 Feb 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15612

Actions (login required)

View Item
View Item