Pedoman Penerbitan SKPI Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh

Khatib A. Latief, 2011026501 (2020) Pedoman Penerbitan SKPI Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Manual. UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of SKPI merupakan panduan bagi mahasiswa, Prodi, dan Pimpinan UIN Ar-Raniry dalam menerbitkan SKPI bagi lulusannya. Tujuan umum dari SKPI adalah untuk meningkatkan transparansi kualifikasi akademik dan profesi yang dihasiilkan UIN Ar-Raniry Banda Aceh]
Preview
Text (SKPI merupakan panduan bagi mahasiswa, Prodi, dan Pimpinan UIN Ar-Raniry dalam menerbitkan SKPI bagi lulusannya. Tujuan umum dari SKPI adalah untuk meningkatkan transparansi kualifikasi akademik dan profesi yang dihasiilkan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Pedoman SKPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh Print.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi bagi lulusan bergelar. Kualifikasi lulusan diuraikan dalam bentuk narasi deskriptif yang menyatakan capaian pembelajaran lulusan pada jenjang KKNI yang relevan, dalam suatu format standar yang mudah dipahami oleh masyarakat umum. SKPI bukan pengganti dari ijazah dan bukan transkrip akademik. SKPI juga bukan media yang secara otomatis memastikan pemegangnya mendapatkan pengakuan. SKPI adalah narasi deskriptif kualitatif tentang simbol-simbol nilai pembelajaran yang dicapai mahasiswa. Tujuan umum dari SKPI adalah untuk meningkatkan transparansi kualifikasi akademik dan profesi yang dihasilkan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: SKPI, KKNI, Format SKPI
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 30 Jan 2021 05:16
Last Modified: 24 May 2023 01:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15617

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item