Peran Yayasan SOS Children`S Village Dalam Membina Perilaku Sosial Anak Asuh Di Desa Lamreung

Khairanil Fitri, 150305059 (2019) Peran Yayasan SOS Children`S Village Dalam Membina Perilaku Sosial Anak Asuh Di Desa Lamreung. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Peran Yayasan SOS Children`S Village    Dalam Membina  Perilaku Sosial Anak    Asuh Di  Desa Lamreung]
Preview
Text (Peran Yayasan SOS Children`S Village Dalam Membina Perilaku Sosial Anak Asuh Di Desa Lamreung)
Khairanil Fitri, 150305059, FUF, SA, 085296695334.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Yayasan SOS Childrens village sebuah organisasi yang aktif memperjuangkan hak-hak anak dan berkomitmen membantu terpenuhnya kebutuhan anak-anak sejak tahun 1949. Pengasuhan berbentuk pengasuhan keluarga untuk anak-anak yang kehilangan pengasuhan dari keluarga. Peran yayasan adalah membina perilaku pada anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan dari keluarga. Pembinaan perilaku biasanya dilakukan oleh orang tuanya masing-masing, bagi anak asuh yang tinggal di yayasan SOS Childrens Village di desa Lamreung akan mendapatkan pembinaan perilaku dari pembina maupun ibu asuh yayasan SOS Childrens Village. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui peran yayasan SOS Childrens Village dalam membina perilaku sosial anak asuh di desa Lamreung, dan mengatahui hambatan dan tantangan SOS Childrens Village dalam membina perilaku sosial anak asuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kualitatif, penentuaan informan dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan peran yayasan SOS Childrens Village dalam membina perilaku sosial anak asuh meliputi: pembinaan akhlak, pembinaan waktu dalam bermain, kemandirian, memisahkan anak yang beresiko, serta pembinaan melalui kegiatan: panjat tebing,teakwando, tarian, belajar malam/mengaji dan musik sampah. Hambatan dan tantangan dalam pembinaan perilaku sosial anak asuh SOS yaitu kurang adanya kesadaran anak asuh dalam melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan didalam yayasan dan hambatan dalam segi keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Taslim H.M. Yasin, M.Si Pembimbing II : Musdawati, MA
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.3 Pekerjaan sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Khairanil Fitri
Date Deposited: 05 Feb 2021 02:36
Last Modified: 05 Feb 2021 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15700

Actions (login required)

View Item
View Item