Penerapan Prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam Pengelolaan Risiko pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Takengon

Elfina, 160601001 (2019) Penerapan Prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam Pengelolaan Risiko pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Takengon. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Penerapan Prinsip Good Corporate  Governance (GCG) dalam Pengelolaan Risiko pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor         Cabang Pembantu Takengon]
Preview
Text (Penerapan Prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam Pengelolaan Risiko pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Takengon)
Elfina, 160601001, FEBI, D3 PS, 085362973826.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Takengon yang beralamat di Jln. Sengeda No.100-101 Takengon. Selama Kerja Praktik penulis ditempatkan di bagian pembiayaan, customer service dan teller. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui penerapan prinsip Good Corporate Governance dalam pengelolaan risiko dan dampak yang diperoleh dari penerapan tersebut pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Takengon. Semakin kompleksnya kegiatan perbankan syariah maka semakin meningkatnya risiko yang potensial terjadi, maka PT. Bank Syariah Mandiri KCP Takengon melakukan inisiatif untuk dapat meminimalisasi risiko tersebut dengan cara melakukan penerapan prinsip Good Corporate Covernance secara konsisten dan berkesinambungan. Penerapan prinsip Good Corporate Governance pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Takengon telah memiliki kesesuaian antara teori dan praktik. Risiko yang paling berdampak dalam penerapan prinsip Good Corporate Governance ini ialah risiko kepatuhan dan risiko reputasi. Dalam penerapan prinsip Good Corporate Governance ini penulis mengharapkan PT. Bank Syariah Mandiri KCP Takengon tetap dapat mempertahankan prestasi yang diperoleh dari penerapan prinsip Good Corporate Governance, supaya tetap menjadi salah satu bank syariah yang dibanggakan oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag Pembimbing II : Isnaliana, S.HI., MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Elfina Elfina
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:55
Last Modified: 05 Feb 2021 03:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15727

Actions (login required)

View Item
View Item