Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Menggunakan SWOT (Studi Pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh)

Tasya Nazila, 160603238 (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Menggunakan SWOT (Studi Pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Menggunakan SWOT (Studi Pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Menggunakan SWOT (Studi Pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh))
Tasya Nazila, 160603238, FEBI, PS, 082260508054.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Produk asuransi jiwa merupakan produk yang mendominasi pada perusahaan asuransi PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh berdasarkan peningkatan nasabah pada setiap tahunnya, akan tetapi pada empat tahun terakhir terjadinya penurunan pertambahan jumlah nasabah dari tahun sebelumnya, sehingga diperlukan strategi pemasaran seperti analisis SWOT untuk meningkatkan kembali nasabah pada produk asuransi jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis SWOT dalam strategi pemasaran pembiayaan produk asuransi jiwa pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk asuransi jiwa pada PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh menggunakan bauran pemasaran 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Berdasarkan hasil analisis SWOT diketahui bahwa nilai skor IFAS adalah 2,39 dan nilai skor EFAS adalah 2,95. Artinya PT. Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh dapat memanfaatkan peluang dan ancaman yang ada untuk memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Arifin, Ph. D Pembimbing II : Dara Amanatillah, M. Sc. Fin.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Asuransi Jiwa
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Tasya Nazila Nazila
Date Deposited: 11 Feb 2021 02:58
Last Modified: 11 Feb 2021 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15867

Actions (login required)

View Item
View Item