Suluk Dan Pengaruhnya Terhadap Akhlaksantri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar

Muhammad Husen, 150301045 (2020) Suluk Dan Pengaruhnya Terhadap Akhlaksantri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Suluk Dan Pengaruhnya Terhadap Akhlaksantri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar]
Preview
Text (Suluk Dan Pengaruhnya Terhadap Akhlaksantri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar)
Muhammad Husen, 150301045, FUF, AFI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suluk terhadap akhlak satri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Kecamata Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif penulis mengambil lokasi di Dayah Darul Ulum Abu Lung Ie. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket, observasi dan dokumentasi. Populasi penelitia ini berupa Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie dan pengambilan sampel berupa santri dan jamaah yang mengikuti suluk serta mengumpulkan data dan imformasi yang terdapat dilapangan untuk diteliti dan dianalisis. Hasil dari penelitiaan meunjukan bahwa suluk dilaksanakan pada bulan-bulan besar Islam seperti bulan Ramadhan, bulan Maulid dan menjelang Iadul Azha jangka waktu pelaksanaan suluk yang dilakukan oleh jamaah yaitu 10 hari, 20 hari bahkan 1 bulan lamanya. Adapun hasil tabel pada taraf signifikan 80% dari 40 santri. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa suluk sangat berpengaruh terhadap akhlak santri di dayah darul ulum abu lueng ie.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Aqidah
Depositing User: Muhammad Husen Husen
Date Deposited: 16 Feb 2021 04:14
Last Modified: 16 Feb 2021 04:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15924

Actions (login required)

View Item
View Item