Kepemimpinan Camat dalam Memotivasi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada Kantor Camat Baiturrahman Kota Banda Aceh

Ozi Mahdian Putra, 160802127 (2021) Kepemimpinan Camat dalam Memotivasi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada Kantor Camat Baiturrahman Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Tentang Kepemimpinan Camat dalam Memotivasi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada Kantor Camat Baiturrahman Kota Banda Aceh)
Ozy Dian Putra, 160802127, FISIP, IAN, 0823-6607-5994.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tipe Kepemimpinan dan motivasi pegawai merupakan dua faktor kunci dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemimpin yang efektif dapat membantu organisasi dalam menentukan dan menemukan diri mereka sendiri untuk menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas, sehingga strategi-strategi organisasi yang ditunjukkan untuk tantangan kinerja membutuhkan efektivitas pengembangan dari seorang pemimpin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana tipe kepemimpinan Camat yang berkenaan dengan fungsi memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengetahui apa saja tantangan yang dihadapi oleh Camat dalam memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yang diperoleh dari hasil penelitian lapangan dengan melakukan wawancara kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tipe kepemimpinan yang digunakan oleh Camat Baiturrahman adalah tipe kepemimpinan demokratik yang mana semua keputusan dan kebijakan didasarkan pada hasil demokrasi.Adapun Tantangan yang dihadapi Camat Baiturrahman adalah kedisiplinan waktu para pegawai yang longgar dan kurang menjaga kualitas para pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ozi Mahdian Putra Ozi
Date Deposited: 17 Feb 2021 03:47
Last Modified: 17 Feb 2021 03:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16010

Actions (login required)

View Item View Item
TOP