Good Finance: Intregation Of Ethics And Shariah In Islamic Finance (Tata Kelola Keuangan Yang Baik; Intregasi Etika dan Syariah dalam Keuangan Islam)

Nur Azizah, 160603169 (2020) Good Finance: Intregation Of Ethics And Shariah In Islamic Finance (Tata Kelola Keuangan Yang Baik; Intregasi Etika dan Syariah dalam Keuangan Islam). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Good Finance: Intregation Of Ethics And Shariah In Islamic Finance  (Tata Kelola Keuangan Yang Baik; Intregasi etika dan syariah dalam keuangan Islam)]
Preview
Text (Good Finance: Intregation Of Ethics And Shariah In Islamic Finance (Tata Kelola Keuangan Yang Baik; Intregasi etika dan syariah dalam keuangan Islam))
Nur Azizah, 160603169, FEBI, PS, 082253689617SIAP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keuangan Islam dikembangkan dengan tujuan mengutamakan landasan moral dari praktik perbankan dan keuangan di dunia yang semakin bergejolak dengan menawarkan filosofi keuangan berdasarkan kematangan etika dan mengutamakan pendekatan yang lebih manusiawi ketika berhadapan dengan nasabah, demi terciptanya masyarakat ekonomi yang lebih baik. Makalah ini bertujuan untuk menguraikan masalah etika dalam konteks praktik-praktik keuangan Islam. Harapannya adalah, bahwasanyakematangan moral tidak hanya diharapkan menjadi ciri khas transaksi-transaksi keuangan Islam, tetapi juga harus terintegrasi dengan baik dalam sistem keuangan Islam dan diterapkan oleh para praktisi. Penelitian pada makalah ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Makalah ini mencoba untuk membahas konsep etika, dasar, prinsip dan tujuan dalam keuangan Islam di dunia kontemporer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Arifin, Ph. D Pembimbing II : Riza Aulia, S. E.I, MSc
Uncontrolled Keywords: Keuangan Islam, etika, keuangan yang baik, kepatuhan syariah, maqāṣid al-Shari'ah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nur Azizah
Date Deposited: 18 Feb 2021 02:25
Last Modified: 18 Feb 2021 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16016

Actions (login required)

View Item
View Item