Adhini, 160602119 (2020) Pengaruh Periklanan Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Pada Surat Kabar Harian Serambi Indonesia. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Adhini, 160602119, FEBI, ES, 082336559147.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di kota Banda Aceh. bertujuan untuk melihat “Pengaruh Periklanan Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Pada Surat Kabar Harian Serambi Indonesia” ada tiga variabel yang diambil pada penelitian ini yaitu penampilan visual, bahasa, dan brand name. metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan syariah secara bersama- sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian .hasil ini dibuktikan Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu 10,716 > 2.27. Penampilan visual berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 3.59 > 2.42. Bahasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan Thitung > Ttabel yaitu 3.185 > 2.42 dan brand name tidak berpengaruh signifikan dibuktikan Thitung > Ttabel yaitu -0.039 2.43
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. T. Meldi Kesuma, SE., MM, Pembimbing II : Fakhrurrazi Amir, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | periklanan syariah, keputusan pemebelian, harian serambi Indonesia. |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Adhini Dini |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 03:38 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 03:38 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16032 |