Strategi Pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Meri Ayu Uliyani, 041300730 Strategi Pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. KKU thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Membahas tentang strategi pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah yang sasarannya anak usia di bawah 17 tahun.]
Preview
Text (Membahas tentang strategi pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah yang sasarannya anak usia di bawah 17 tahun.)
Meri Ayu Uliyani.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (405kB) | Preview

Abstract

PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh terletak di Jalan Tgk. H. Muhammad Daud Bereueh No. 33 C Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh merupakan kantor Cabang yang ke-25 didirikan di Indonesia yang secara resmi mulai beroperasi pada 23 April 2009 dibawah Unit Usaha Syariah (UUS), dan spin off pada tahun 2010 kemudian BNI Syariah telah berubah menjadi Badan Usaha Syariah (BUS), Selama melaksanakan on the job training pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh penulis ditempatkan pada bagian yang beragam, seperti bagian umum, pembiayaan, operasional, dan customer service. Selama menjalankan kegiatan di bagian tersebut penulis banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti melengkapi data nasabah pada bagian CS, mendata surat masuk, berkunjung ke kantor-kantor yang ada di sekitaran Banda Aceh untuk membagikan brosur, membantu membuat surat kerjasama ,mengantar buku tabungan nasabah. Dalam penulisan Laporan Kerja Praktik ini, penulis telah melakukan wawancara dengan karyawan PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dan tinjauan kepustakaan. Penulisan Laporan Kerja Praktik ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Tabungan iB Tunas Hasanah merupakan produk yang sasarannya anak usia di bawah 17 tahun dengan menggunakan akad wadiah, Strategi pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah yang dilakukan PT. BNI Syariah adalah mendekati nasabah, promosi, internet marketing, menjalin hubungan yang baik dengan nasabah dan open table. Untuk menambah jumlah nasabah penulis merekomendasikan agar membuat kegiatan secara rutin seperti sosialisasi kesekolah-sekolah agar masyarakat lebih mengenal Tabungan iB Tunas Hasanah sehingga jumlah nasabah akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (KKU)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Depositing User: Users 171 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2017 02:25
Last Modified: 27 Jul 2017 09:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item
View Item