Endorsement Sebagai Trend Media Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh Sebagai Pengguna Produk Wardah Kosmetik)

Nurul Safitri, 160602042 (2020) Endorsement Sebagai Trend Media Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Studi Pada Masyarakat Kota Banda Aceh Sebagai Pengguna Produk Wardah Kosmetik). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Endorsement Sebagai Trend Media Pemasaran Dalam Perspektif   Ekonomi  Islam]
Preview
Text (Endorsement Sebagai Trend Media Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Nurul Safitri, 160602042, FEBI, ES, 082272049342.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis di era globalisasi yang semakin dinamis, kompleks, dan serba tidak pasti, bukan hanya sekedar memberikan peluang tetapi juga tantangan. Tantangan yang dihadapi perusahaan tidak lain untuk selalu mendapatkan cara terbaik guna merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Oleh sebab itu Endorsement adalah salah satu cara untuk para pembisnis memasarkan produk nya khusus nya Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif masyarakat kota Banda Aceh terhadap penggunaan endorsement dalam produk wardah dan bagaiman endorsement ditinjau dalam perspektif islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data digunakan adalah deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Banda Aceh dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Endorsement yang diterapkan dalam perusahaan wardah sudah baik dan sesuai dengan ketentuan syariah baik dari segi mempromosikan barang maupun etika seorang endorser/brand ambassador pihak wardah. Mereka sudah menerapkan etika yang diatur dalam etika pariwara Indonesia (EPI) dan tidak mempromosikan barang secara berlebihan apalagi menjatuhkan nama produk lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Ayumiati, SE., M.Si 2. Evri Yenni, SE, M. Si
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Brand Ambassador, Pemasaran
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurul Safitri
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:58
Last Modified: 03 Mar 2021 03:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16237

Actions (login required)

View Item
View Item