Kontribusi Perempuan Pedagang Kaki Lima Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Perempuan Pedagang Kaki Lima Pasar Kartini Banda Aceh)

Nurrafiqah Sari, 160602152 (2020) Kontribusi Perempuan Pedagang Kaki Lima Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Perempuan Pedagang Kaki Lima Pasar Kartini Banda Aceh). Skripsi thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Kontribusi Perempuan Pedagang Kaki Lima Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Perempuan Pedagang Kaki Lima Pasar Kartini Banda Aceh)]
Preview
Text (Kontribusi Perempuan Pedagang Kaki Lima Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Perempuan Pedagang Kaki Lima Pasar Kartini Banda Aceh))
Nurrafiqah, 160602152, FEBI, ES, 082210301707.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Pasar Kartini Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kontribusi perempuan pedagang kaki lima pasar Kartini Peunayong terhadap pendapatan keluarga. Adapun jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara pada 10 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi perempuan pedagang kaki lima pasar Kartini Peunayong terhadap pendapatan keluarga adalah membantu kepala keluarga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Hal ini diperbolehkan didalam ekonomi Islam karena kontribusi perempuan pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan keluarga tidak ada permasalah. Hal ini dibuktikan dengan tindakan pedagang yang tidak bertentangan dengan syarat-syarat perempuan bekerja menurut hukum syar’i.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, SE, M.Si Pembimbing II : Jalilah, S.HI., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor Perempuan Bekerja, Pendapatan, Pedagang Kaki Lima
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.312 Pekerja
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 305 Kelompok sosial > 305.4 Perempuan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurrafiqah Sari Nurrafiqah
Date Deposited: 08 Mar 2021 03:10
Last Modified: 08 Mar 2021 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16295

Actions (login required)

View Item
View Item