Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima iB Hasanah Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Rosi Silvana, 160601118 (2019) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima iB Hasanah Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UPT. PERPUSTAKAAN.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima iB Hasanah Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang BandaAceh]
Preview
Text (Strategi Pemasaran Produk Tabungan Prima iB Hasanah Pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang BandaAceh)
Rosi Silvana, 160601118, FEBI, D3 PS, 082274243890.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik selama 30 hari kerja pada PT. Bank BNI Syaria Cabang Banda Aceh beralamat di jalan Teungku Haji Muhammad Daud Bereueh No. 25 C-D-E Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang merupakan Lembaga Keuangan Bank. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir Tabungan Prima iB Hasanah mengalami peningkatan jumlah nasabah hal itu disebabkan karena adanya strategi pemasaran. Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui keunggulan dan strategi pemasaran produk Tabungan Prima iB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Berdasarkan penulisan Laporan Kerja Praktik dapat diketahui pihak bank menyediakan berbagai fasilitas kepada nasabah Tabungan Prima iB Hasanah sehingga menjadikan fasilitas-fasilitas tersebut sebagai keunggulannya dibandingkan tabungan lain. Strategi yang dilakukan PT. Bank BNI Syariah dalam memasarkan produk Tabungan Prima iB Hasanah antara lain, Direct Selling strategi yang dilakuan terhadap nasabah secara langsung, Personal Selling strategi yang dilakukan terhadap nasabah yang memiliki hubungan kerabat, Open table strategi yang dilakukan pada acara-acara di kantor pemerintahan maupun swasta, Advertising strategi yang dilakukan melalui media, strategi mengadakan promo khusus setiap tahun dan Cross Selling merupakan strategi yang paling sering dilakukan dengan cara melihat nasabah yang memiliki saldo rata-rata Rp250.000.000 perbulan dan akan langsung diarahkan untuk meng-upgrade menjadi Tabungan Prima iB Hasanah. Penulis berharap pihak bank dapat lebih mengoptimalkan strategi-strategi yang ada agar tercapainnya target yang sudah ditentukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag.,M.Ag PembimbingII : Evriyenni, SE.M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Rosi Silvana Rosi
Date Deposited: 08 Mar 2021 02:06
Last Modified: 08 Mar 2021 02:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16297

Actions (login required)

View Item
View Item