Dampak Game Online terhadap Interaksi Masyarakat Dewasa Awal dalam Fungsi Sosialdi Kecamatan Syiah Kuala

Muhammad Saidi Tobing, 160402065 (2021) Dampak Game Online terhadap Interaksi Masyarakat Dewasa Awal dalam Fungsi Sosialdi Kecamatan Syiah Kuala. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Dampak Game Online terhadap Interaksi Masyarakat Dewasa Awal dalam Fungsi Sosialdi Kecamatan  Syiah Kuala]
Preview
Text (Tentang Dampak Game Online terhadap Interaksi Masyarakat Dewasa Awal dalam Fungsi Sosialdi Kecamatan Syiah Kuala)
Muhammad Saidi Tobing, 160402065, FDK, BKI, 082243743325.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Game online menjadi aplikasi yang sangat populer dan menyita perhatian publik, hanya dengan memiliki akun game online seorang bisa bermain game ini dengan mudah. Banda Aceh diramaikan dengan beranekaragam warung kopi yang didalamnya berkumpul masyarakat kota Banda Aceh untuk bermain game online. Namun, bermain game online secara berlebihan dapat menimbulkan dampak terhadap interaksi masyarakat dewasa awal. Berdasarkan latar belakang masalah ini peneliti tertarik untuk membahas lebih dalam dengan tujuan umumnya adalah untuk mengetahui dampak game online terhadap interaksi masyarakat dewasa awal pada fungsi sosial Kota Banda Aceh, kemudian secara khusus tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, game online yang paling dominan dimainkan oleh masyarakat dewasa awal Kota Banda Aceh, rentang usia yang paling dominan di masyarakat dewasa awal Kota Banda Aceh dan dampak yang di timbulkan dari game online terhadap interaksi masyarakat dewasa awal dalam fungsi sosial Kota Banda Aceh dalam kemasyarakatannya. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis. Pada penelitian ini untuk teknik pemilihan subjeknya sepenuhnya ditentukan oleh peneliti yaitu dengan cara memilih kasus yang informatif (informatif-rich cases) dengan berdasarkan strategi dan tujuan yang telah ditetapkan. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentas. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini dengan cara menganalisis Data Reduction, Data Display, dan Conslusion Drawing/ Verificatiom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game online mengakibatkan mereka tidak sering berinteraksi dengan masyarakatnya, kemudian sholat mereka terlalaikan bahkan tidak dilaksanakan. Namun berbeda ketika didalam keluarga, mereka lebih memlih untuk interaksi dari pada game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhammad Saidi Tobing Saidi
Date Deposited: 09 Mar 2021 02:54
Last Modified: 09 Mar 2021 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16325

Actions (login required)

View Item
View Item