Mawardhiah, 160212025 (2020) Analisis Kualitas Mobile Youtube Menggunakan Metode Webqual 4.0 Dan Importance Performance Analysis Pada Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Mawardhiah, 160212025, FTK, PTI, 081263337977.pdf
Download (2MB) | Preview
Abstract
Youtube Menjadi salah satu media pembelajaran yang digunakan oleh mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi dalam proses belajar dan pembelajaran. Kualitas layanan Mobile Youtube harus dilakukan evaluasi untuk menilai kualitas layanan dengan menggunakan metode Webqual 4.0 dan Importance Performance Analysis yang fokus pada empat kriteria penilaian yaitu kegunaan (Usability), kualitas informasi (Information), pelayanan (Service Interaction) dan keseluruhan (Overalll), serta menghitung nilai kualitas dan harapan dari layanan aplikasi Youtube. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan analisis dokumen kuesioner atau angket. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 466 orang, berhubung populasi terlalu banyak maka peneliti mengambil sampel sebanyak 47 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan rata-rata nilai kesenjangan pada Mobile Youtube menunjukkan negatif (<0) yaitu sebesar -0.29. Tingkat kinerja Mobile Youtube masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna, Selanjutnya hasil analisis berdasarkan kuadran IPA didapatkan 3 indikator pada kuadran A, 8 indikator pada kuadran B, 9 indikator pada kuadran C, dan 2 indikator pada kuadran D.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Mawardhiah Mawar |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 03:48 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 03:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16334 |