Futry Rizkhayani, 160212039 (2021) Perancangan Aplikasi Visualisasi Algoritma Pemrograman Berbasis Android. Skripsi thesis, UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry.
Perancangan Aplikasi Visualisasi Algoritma Pemrograman Berbasis Android.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan terhadap mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi tentang Perancangan Aplikasi Visualisasi Algoritma Pemrograman Berbasis android. Penggunaan media dalam pembelajaran Algoritma Pemrograman masih kurang optimal. Dimana mahasiswa hanya dapat mendengar,mengamati, melihat materi yang didapat secara konvencional. Dengan adanya media pembelajaran berbasis android diharapkan mahasiswa dapat memahami materi dengan mudah. Rancangan media pembelajaran berbasis android ini dirancang menggunakan power point. Setelah proses rancangan media selesai maka akan diakukan diuji validitas oleh para ahli media dan materi. Setelah itu dilakukan pengujian kelayakan aplikasi untuk mengetahui respon dari pengguna dengan sampel 18 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi yang sudah mengambil mata kuliah Algoritma Pemrograman. Hasil penelitian sudah teruji kelayakannya oleh ahli materi dengan nilai rata-rata 4,28 dan presentase kualitas mencapai 85% maka dikategorikan dengan “sangat layak”. Namun hasil pengujian oleh ahli materi mendapat nilai rata-rata 4,5 dengan presentase kualitas mencapai 90% dikategorikan dengan sangat layak. Hasil uji kelayakan oleh mahasiswa adalah 80,4% yang termasuk kedalam kategori “Layak”. Oleh karena itu, secara umum dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Futry Rizkhayani Futry |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 03:24 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 03:24 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16372 |