Peningkatan Perilaku Jujur Melalui Game

Elviana, 2024067802 (2020) Peningkatan Perilaku Jujur Melalui Game. Jurnal Pendidikan Aktual, 6 (2): 2. pp. 109-120. ISSN 2461-1344

[thumbnail of Artikel Jurnal]
Preview
Text (Artikel Jurnal)
Artikel Elviana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (414kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perilaku jujur dapat ditingkatkan melalui game. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen denangan desain one group pretest-postest. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini terdiri dari butir soal angket yang berbentuk skala untuk mengukur perilaku jujur. Sampel terdiri dari 8 orang siswa SMPS Babul Maghfirah Aceh Besar. Teknik pengumpulan data dilakukan berdasarkan hasil respon siswa terhadap angket. Analisis data dilakukan dengan bantuan SPSS versi. 22, menggunakan rumus uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game dapat meningkatkan perilaku jujur siswa SMPS Babul Maghfirah Aceh Besar.

Item Type: Article
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Elviana Elviana
Date Deposited: 15 Mar 2021 07:33
Last Modified: 15 Mar 2021 07:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16447

Actions (login required)

View Item
View Item