Mekanisme Pembukaan Produk Tabunganku pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Keutapang Aceh Besar

Khairul Munadi, 150601099 (2021) Mekanisme Pembukaan Produk Tabunganku pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Keutapang Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tentang Pembukaan Produk Tabunganku]
Preview
Text (Tentang Pembukaan Produk Tabunganku)
Khairul Munadi, 150601099, FEBI, D3 PS, 085358320137.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah yang beralamat di jalan Mata Ie No.55 Keutapang Dua, Aceh Besar yang penulis lakukan selama tiga puluh hari kerja. Adapun bagian kegiatan kerja praktik pada PT. BPRS Hikmah Wakilah yaitu, Bagian Pembiayaan, Bagian Teller, Bagian Costomer Service dan Bagian Payment. PT. BPRS Hikmah Wakilah hadir untuk memberikan pelayanan penghimpunan dana kepada seluruh masyarakat melalui: Produk Tabunganku menggunakan akad mudarabah yang dilakukan antara kedua belah pihak shabul mal dengan mudharib untuk memperoleh nisbah sesuai dengan kesepakatan. Produk tabunganku PT. BPRS Hikmah Wakilah menawarkan penyimpanan dana nasabah yang dijamin oleh Lembaga Pengawas Syariah. Tabungan ini diperuntukkan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebelum nasabah membuka produk tabunganku, nasabah harus melengkapi persyaratan dan ketentuan, dilanjutkan dengan proses pengikatan akad dengan Costomer Service. Setelah kesepakatan tercapai, produk ini dapat digunakan oleh nasabah secara resmi. Dalam hal ini, pihak bank harus memberikan informasi dan pemahaman yang maksimal kepada calon nasabah agar nasabah mampu menjalankan persyaratan dan ketentuan dengan baik dan tanpa masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336 Keuangan Negara > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Khairul Munadi Khairul
Date Deposited: 17 Mar 2021 02:52
Last Modified: 17 Mar 2021 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16470

Actions (login required)

View Item
View Item