Cut Salmida, 150213032 (2021) Hubungan Antara Lingkungan Sekolah Dengan Minat Belajar Siswa. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.
Cut Salmida, 150213032, FTK, BK, 082272508506.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB) | Preview
Abstract
lingkungan sekolah pada dasarnya merupakan lingkungan sekitar mencakup sarana dan prasarana belajar yang ada, sumber-sumber belajar, media belajar dan Lingkungan sekolah berperan dalam menyediakan segala kebutuhan siswa selama proses belajar mengajar. Dengan lingkungan yang lengkap, maka proses belajar mengajar akan berjalan sesuai yang diharapkan. Sedangkan minat belajar adalah keinginan yang datang dari hati nurani yang timbul apabila siswa tertarik akan belajar yang disertai dengan rasa senang, rasa ingin tahu siswa terhadap pelajaran yang telah disediakan oleh pengajar dengan menggunakan media dapat menentukan tingkat ketertarikan siswa terhadap apa yang akan dipelajarinya. Adapun rumusan masalah penelitian adalah bagaimana hubungan antara lingkungan sekolah dengan minat belajar siswa. Penelitian merupakan penelitian kepustakaan (library research), peneliti yang mengumpulkan sejumlah buku-buku, jurnal dan artikel yang ada hubungannya dengan masalah yang akan dibahas menjadi informasi yang dapat dipahami, dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan dari sekian banyak teori menurut para ahli yang ada di buku, penelitian terdahulu yang meneliti tentang lingkungan sekolah dan minat belajar yang peneliti baca dan pahami dari buku terdapat banyak pengaruh antara lingkungan sekolah dengan minat belajar siswa, sehingga dengan adanya pengaruh yang besar terhadap siswa maka akan mudahnya terbentuk sebuah minat belajar siswa di sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Cut Salmida Cut |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 03:37 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 03:37 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16645 |