Game Online dan Interaksi Sosial Virtual

Maulida Rahmi, 150305050 Game Online dan Interaksi Sosial Virtual. In: ISLAM VIRTUAL, Politik, Dakwah dan Kesenangan di Media Sosial. BANDAR Publishing. ISBN 978-602-1632-90-1

[thumbnail of ISLAM VIRTUAL Politik, Dakwah dan Kesenangan di Media Sosial]
Preview
Text (ISLAM VIRTUAL Politik, Dakwah dan Kesenangan di Media Sosial)
Maulida Rahmi, 150305050, FUF, SA, 085213241648.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Saat ini game online marak di berbagai kalangan di masyarakat khususnya anak muda. Game online termasuk salah satu media hiburan bagi masyarakat yang berkembang dengan sangat pesat, dan mengangkat teknologi yang sangat memungkinkan untuk perkembangan interaksi yang semakin kompleks antar pemain game online. Dengan munculnya game online akan membentuk komunitas virtual. Melalui komunitas virtual memungkinkan setiap pemian saling berkomunikasi satu sam lain. Contohnya seperti game online Mobile Legends Bang Bang, dalam game tersebut terdapat pertarungan antar tim dan mengharuskan pemain untuk bekerja sama dan menyatukan berbagai macam pemain atau karakter yang berbeda agar dapat memenangkan pertarungan. Dan ketika hal tersebut terjadi, maka pemain yang berada dalam game akan saling melakukan interaksi satu sama lain, dan di dalam game ini juga terdapat media berkomunikasi antar satu pemain dengan pemain lainnya. Proses kerja sama antar pemain dalam satu tim sangat penting untuk mengatur strategi dalam berperang, dan disinilah terjalin interaksi antar pemain game tersebut. Dan game online juga dapat dimainkan oleh banyak orang di ruang yang berbeda dalam waktu yang sama. Pola komunikasi yang terjadi dapat mendekatkan satu pribadi dengan yang lainnya, membuat suatu komunitas itu menjadi kuat, sehingga pola komunikasi merupakan faktor yang sangat penting demi tercapainya tujuan komunitas tersebut. Berhasil atau tidaknya tujuan pencapaian dalam game tersebut, sangat tergantung oleh adanya pola komunikasi yang baik antara pemain satu dengan yang lainnya.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Maulida Rahmi
Date Deposited: 30 Mar 2021 03:46
Last Modified: 30 Mar 2021 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/16670

Actions (login required)

View Item
View Item