Ingatan Generasi Y Terhadap Konflik Aceh di Nagan Raya (Studi Kasus Kecamatan Beutong)

Nur Baiti, 160305005 (2021) Ingatan Generasi Y Terhadap Konflik Aceh di Nagan Raya (Studi Kasus Kecamatan Beutong). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Ingatan Generasi Y Terhadap Konflik Aceh di Nagan Raya (Studi Kasus Kecamatan Beutong)]
Preview
Text (Ingatan Generasi Y Terhadap Konflik Aceh di Nagan Raya (Studi Kasus Kecamatan Beutong))
Nur Baiti, 160305005, FUF, SA, 081262070695.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Ingatan Generasi Y Terhadap Konflik Aceh di Nagan Raya (Studi Kasus Kecamatan Beutong). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ingatan generasi Y, dampak Generasi Y ketika mengingat Konflik Aceh dan proses damai dalam konflik Aceh di Nagan Raya Kecamatan Beutong. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan penelitian lapangan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, informan penelitian dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Data dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu memilah- milah menjadi suatu yang dapat dikelola, menemukan hal yang penting untuk dipelajari dan memutuskan apa yang dapat diceritakan kepada orang lain. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Konflik Aceh yang terjadi di Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya memberikan banyak dampak negatif terhadap psikologis masyarakat yang menjadi korban penindasan pada masa-masa Konflik Aceh terjadi. Hal ini ditimbulkan ketika masyarakat diingatkan kembali terhadap kejadian tersebut. Masyarakat masih mengingat secara jelas tentang proses kejadian-kejadian yang terjadi pada masa-masa Konflik di Kecamatan Beutong tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ingatan Generasi Y, Konflik Aceh.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Nur Baiti Nur
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:29
Last Modified: 22 Apr 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17003

Actions (login required)

View Item
View Item