Pengaruh Zakat Mal Terhadap Penanggulangan Kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar

Baddratunnisa, 150403063 (2020) Pengaruh Zakat Mal Terhadap Penanggulangan Kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Pengaruh Zakat Mal Terhadap Penanggulangan Kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar]
Preview
Text (Tentang Pengaruh Zakat Mal Terhadap Penanggulangan Kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar)
Baddratunnisa, 150403063, FDK, MD, 085296740006.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Zakat Mal Terhadap Penanggulangan Kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar”. Latar belakang masalah dalam pembahasan skripsi ini adalah sejauhmana zakat mal berpengaruh terhadap penanggulangan kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa ada atau tidaknya dan tingkat presentase pengaruh zakat mal terhadap penanggulangan kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research) metode ini dilakukan dengan mengobservasi langsung ke Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar sehingga pembahasan dan data yang diperoleh lebih akurat dan objektif. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah Accidental Sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, sampel dalam penelitian ini adalah 92 KK. Data dianalisa dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji normalitas residual, uji heterokodersitas, uji Analisis Regresi Linear Sederhana, koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Zakat mal berpengaruh terhadap penanggulangan kemiskinan. Jadi secara garis besar menunjukkan bahwa zakat mal berpengaruh terhadap penanggulangan kemiskinan di Permukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar . Adapun tingkat persentase pengaruhnya adalah 8,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Baddratunnisa Baddratunnisa
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:28
Last Modified: 10 Jun 2021 04:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17326

Actions (login required)

View Item
View Item