Pola Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh Dalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba

Khairil Akhyar, 160401036 (2021) Pola Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh Dalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pola Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh Dalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba]
Preview
Text (Pola Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh Dalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba)
Khairil Akhyar, 160401036, FDK, KPI, 085230370028.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pola Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh Dalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba”. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah lembaga pembinaan khsusus anak LPKA banda Aceh pada umumnya merupakan kegiatan rehablitasi kepada anak remaja yang terkena berbagai macam kasus seperti narkoba pembunuhan, asusila, serta korban broken home, mereka dibina sesuai dengan peraraturan pembinaan pada umumnya dan juga melakukan berbagai kegiatan yang diterapkan di tempat tersebut. anak yang bebas dari LPKA dan yang sudah di pulangkan ke orang tua nya tetapi anak tersebut masih mengulang kasus yang sama dan tidak memiliki perubahan tersendiri dari anak tersebut. oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana pola komunikasi yang di lakukan di tempat tersebut serta kendala komunikasi di lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampling secara puposif (purposive sampling), data dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian di sajikan dalam bentuk rangkuman temuan penelitian secara sistematis segaligus menarik kesimpulan. Penelitian ini juga mewawancarai pekerja di lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) orang tua anak rehabilitas dan juga anak rehabilitas penyahgunaan narkoba sebagai informan penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa teknik pola komunikasi yang di lakukan oleh pihak lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) dalam melakukan pembinaan terhadap anak antara lain Pola Komunikasi Primer, Pola Komunikasi Sekunder, Pola Komunikasi Linear, dan Pola Komunikasi Sirkuler. Adapun Kendala Komunikasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh kkkdalam Pembinaan Anak Kasus Narkoba adalah Belum adanya Petunjuk Komunikasi Secara Teknis Pembinaan, Keterbatasan Kualitas SDM Para Petugas LPKA Banda Aceh, Keterbatasan Sarana dan Prasarana, dan Faktor Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola komunikasi,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 365 Lembaga permasyarakatan dan lembaga berkaitan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Khairil Akhyar Akhyar
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:03
Last Modified: 10 Jun 2021 04:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17330

Actions (login required)

View Item
View Item