Strategi Periklanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Dalam Membangun Citra Positif di Lembaga

Azhari, 150401076 (2020) Strategi Periklanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Dalam Membangun Citra Positif di Lembaga. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of tentang Strategi Periklanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy]
Preview
Text (tentang Strategi Periklanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy)
Azhari, 150401076, FDK, KPI, 082273542157.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Periklanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Dalam Membangun Citra Positif di Lembaga.” Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi periklanan perusahan daerah air minum (PDAM) Tirta Daroy dalam membangun citra positif dikalangan masyarakat kota Banda Aceh dan apa saja hambatan yang dihadapi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy dalam membangun citra positif dikalangan masyarakat kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi periklanan dan hambatan yang dihadapi perusahan daerah air minum (PDAM) Tirta Daroy dalam membangun citra positif dikalangan masyarakat kota Banda Aceh. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif yaitu diawali dengan melakukan obsevasi langsung ke lapangan untuk melihat strategi periklanan yang digunakan PDAM Tirta Daroy dengan mewawancarai pegawai PDAM Tirta Daroy dan juga beberapa masyarakat sebagai pelanggan.Hasil dari penelitian yang didapat, peneliti menemukan bahwa PDAM Tirta Daroy ini memiliki beberapa strategi periklanan antara lain yaitu pertama, PDAM aktif menggunakan media sosial serta bekerja sama dengan beberapa media baik cetak, media elektronik maupun media online. Kedua, selalu berupaya meningkatkan pelayanan dan juga sosialisasi kepada masyarakat berbentuk pesan melalui baliho dan juga spanduk. Ketiga, mengoptimalisasi kenyamanan bagi pelanggan PDAM Tirta Daroy Keempat, bekerja sama dengan event-event yang diselenggarakan di Banda Aceh. Sedangkan hambatan yang dihadapi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy dalam membangun citra positif dikalangan masyarakat Kota Banda Aceh antara lain yaitu pertama, masih banyaknya kendala teknis dilapangan serta faktor musim dan lingkungan yang menghambat proses suplai air di wilayah tertentu. Kedua, banyaknya masyarakat yang komplain bahwa terkadang suplai air tidak lancar dan juga macet. Ketiga, masyarakat yang tidak update informasi melalui media sosial. Keempat, banyaknya masyarakat yang menunggak pembayaran rekening air PDAM. Semua hambatan yang ada akan dapat teratasi jika adanya kerjasama dan juga komunikasi yang baik antar pihak baik pihak PDAM Tirta Daroy maupun konsumen atau pelanggan yang merupakan masyarakat kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azhari Azhari
Date Deposited: 12 Jul 2021 03:15
Last Modified: 12 Jul 2021 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17345

Actions (login required)

View Item
View Item