Analisis Pengaruh Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Aceh

Maria Ulfah, 150604161 (2020) Analisis Pengaruh Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Pengaruh Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Aceh]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Aceh)
Maria Ulfah, 150604161, FEBI, IE, 085333292552.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah kemiskinan merupakan masalah yang dipengaruhi oleh berbagai faktor yang saling berkaitan, antara lain pengangguran, pendidikan, kesehatan, konsumsi dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan dan kesehatan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Aceh tahun 2010- 2018. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik dengan cross section 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh dan time series selama 9 tahun. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data panel dengan model fixed effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Aceh dan kesehatan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Adnan, SE., M. Si. Pembimbing II : Abrar Amri, SE., S. Pd. I., M. Si
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Kesehatan dan Kemiskinan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.177 Kesehatan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Maria Ulfah Maria
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:44
Last Modified: 22 Jun 2021 07:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17439

Actions (login required)

View Item
View Item