Fungsi Pengorganisaian dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar

Putri Rahmah Nurhakim, 160403073 (2021) Fungsi Pengorganisaian dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Tentang Fungsi Pengorganisaian Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar]
Preview
Text (Tentang Fungsi Pengorganisaian Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar)
Putri Rahmah Nurhakim, 160403073, FDK, MD, 082213115052.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fungsi Pengorganisasian dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Yayasan Sosisal Dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar”. Dalam meningkatkan kualitas kinerja Yayasan Sosisal Dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif telah melakukan strategi seperti Menentukan Tujuan Perusahaan, Melakukan Feedback Secara Berkala, Pembagian Kerja yang Terstruktur dengan Baik, Menggunakan Teknologi, Melakukan Evaluasi Berkala setiap tahunnya oleh ketua yayasan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi fungsi pengorganisasian pada Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar, untuk mengetahui kualitas kinerja pada Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’arif Aceh Besar, serta mengetahui faktor peluang dan hambatan pada pelaksanaan fungsi pengorganisasian pada Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan pendekatan deskriptif, adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan dalam pelaksanaan implementasi fungsi pengorganisaisan Yayasan Sosial dan Dakwah Aceh Bustanul Ma’rif Aceh Besar bahwasannya Para personil yayasan (Kepala yayasan, sekretaris, bendahara, penasehat, dan pengajar) telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam kepengurusan didalam seksi-seksi sesuai pembagian pekerjaan serta tanggung jawab pengurus dalam hal pekerjaan yang telah. Adapun kualitas kinerja pada Yayasan Bustanul Ma’arif Aceh Besar adalah telah memaksimalkan semua tugas pengurus yang ada, baik tugas yang telah diberikan atau ditetapkan untuk meningkatkan kualitas yang efektif dan efesien, adanya kemampuan pengurus dalam melaksanakan seluruh tugas yang menjadi tanggung jawababnya dan kesesuaian antara rencana kerja dengan sasaran atau tujuan yang telah ditetapkan serta dengan adanya kelebihan pengetahuan ataupun ide yang ada dari setiap pengurus tentang ilmu manajemen dalam meningkatkan kualitas yayasan. Faktor peluangnya adalah, membuka cabang kegiatan yang lain, memperluas jaringan kerja dengan mitra kerja yang sesuai visi misi, terbukanya peluang kerja untuk masyarakat, menambah kepercayaan dari pemerintah karena kualitas kerja. Sedangkan Hambatannya adalah, berada didalam lingkungan masyarakat, tempat yang sempit, kenakalan murid, kurangnya kepedulian orang tua terhadap Pendidikan anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Putri Rahmah Nurhakim Putri
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:47
Last Modified: 22 Jun 2021 07:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17445

Actions (login required)

View Item
View Item