Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng

Iska Metayana Siregar, 150603257 (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng]
Preview
Text (Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng)
Iska Metayana Siregar, 150603257, FEBI, PS, 085222373014.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, promosi, produk, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi berupa nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS Versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi dan pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Sedangkan Variabel Promosi dan produk tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas pada Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng. Variabel lokasi, promosi, produk, dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah sebesar 51% sedangkan 49% sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Diharapkan pihak Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng harus meningkatkan pemasaran (marketing) terhadap nasabah agar meningkatnya keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag., M. Ag Pembimbing II : Dedi Sufriadi, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Promosi, Produk, Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.23 Perjanjian (Termasuk Gadai)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Iska Metayana Siregar
Date Deposited: 24 Jun 2021 07:21
Last Modified: 24 Jun 2021 07:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17480

Actions (login required)

View Item
View Item