Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Aceh

Mutia Sari, 150604167 (2019) Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan  Ekonomi di AcehPengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan  Ekonomi di Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan Ekonomi di AcehPengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Aceh)
Mutia Sari, 150604167, FEBI, IE, 0820213482992.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio gini terhdapat Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Aceh.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian ekplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif sendiri bertujuan untuk menjelaskan memberi ringkasan berbagai kondisi berbagai situasi, atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat untuk menjadi objek penelitian berdasarkan apa yang terjadi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variable X1 (indeks pembangunan manusia) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, dan begitu juga dengan variable X2 (indeks rasio gini) mempunyai pengaruh yang signifikan pula terhadap pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Hafas Furqani, M.Sc 2. A.Rahmat Adi,S.E.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Indeks pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Rasio Gini.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mutia Sari Mutia
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:19
Last Modified: 25 Jun 2021 07:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17503

Actions (login required)

View Item
View Item