Pengaruh Brand Awareness, Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh)

M. Rijalul Kiram, 150603221 (2020) Pengaruh Brand Awareness, Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Brand Awareness, Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Brand Awareness, Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh))
M. Rijalul Kiram, 150603221, FEBI, PS, 082360345144.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keputusan nasabah berdasarkan dimensi Brand Awareness, Promosi dan Persepsi terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah Kantor Cabang banda Aceh. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 31.347 nasabah, sedangkan pengambilan responden yang dijadikan sampel adalah 100 responden yaitu nasabah BNI Syariah KC Banda Aceh, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Brand Awareness, Promosi dan Persepsi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah. Secara parsial Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan, sedangkan Promosi dan Persepsi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh agar dapat menumbuhkan kesadaran merek produk dan jasa yang mereka tawarkan kepada nasabah maupun calon nasabah baru, dengan meningkatnya kesadaran merek produk dan jasa yang diperoleh nasabah maka juga berdampak terhadap meningkatnya keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Adnan, SE., M.Si Pembimbing II : Rachmi Meutia M. Sc
Uncontrolled Keywords: Keputusan Nasabah, Brand Awareness, Promosi, Persepsi
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: M. Rijalul Kiram
Date Deposited: 30 Jun 2021 02:09
Last Modified: 30 Jun 2021 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17557

Actions (login required)

View Item
View Item