Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry)

Sukma Umri, 150602104 (2020) Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry))
Sukma Umri, 150602104, FEBI, ES, 085260110200.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian online produk Shopee pada mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS 22 dengan 97 sampel mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry. Secara parsial variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai t- hitung 3,692 lebih besar dari nilai t-tabel 1,661 dan nilai probabilitas signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai t-hitung 4,682 lebih besar dari nilai t-tabel 1,661 dan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel kepercayaan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online dengan nilai f-hitung 96,507 lebih besar dari nilai f-tabel 3,09 dan nilai probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 66,6% dan 33,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zaki Fuad, M.Ag Pembimbing II : Fakhrurrazi, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Shopee, Kepercayaan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Online.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.211 Salam (Pemesanan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Sukma Umri Umri
Date Deposited: 30 Jun 2021 08:19
Last Modified: 30 Jun 2021 08:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17585

Actions (login required)

View Item View Item
TOP