Nurasmaini, 160209004 (2021) Pengembangan LKPD berbasis Project Based Learning di Kelas IV MIN 5 Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Nurasmaini, 160209004, FTK, PGMI, 082167644651.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum adanya LKPD khusus yang mengintegrasikan LKPD berbasis Project Based Learning (PjBL). Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) desain penyusunan LKPD dan (2) Kelayakan LKPD. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) dan dibatasi tidak menggunakan langkah Implementation (penerapan) dan Evaluation (evaluasi). Langkah penelitian dan pengembangan tersebut yaitu analisis dengan langkah studi pendahuluan, desain produk, dan pengembangan produk. Instrumen penelitian berupa lembar validasi dengan empat kategori yaitu tidak valid, cukup valid, valid dan sangat valid disusun dalam bentuk checklist. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Desain LKPD berbasis PjBL di SD/MI berada pada kategori sangat layak (85,75%), (2) kelayakan LKPD berbasis PjBL di SD/MI yang dinilai oleh ahli materi berada pada kategori sangat layak (82,75%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD dapat digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nurasmaini Nurasmaini |
Date Deposited: | 09 Jul 2021 03:46 |
Last Modified: | 09 Jul 2021 03:46 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17715 |