Analisis Strategi Penghimpunan Dana Deposito pada BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh

Aris Wanda, 150603181 (2020) Analisis Strategi Penghimpunan Dana Deposito pada BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Strategi Penghimpunan Dana Deposito pada BPRS Hikmah Wakilah       Banda Aceh]
Preview
Text (Analisis Strategi Penghimpunan Dana Deposito pada BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh)
Aris Wanda, 150603181, FEBI, PS, 082273720204.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penghimpunan dana deposito pada BPRS Hikmah Wakilah serta apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam melakukan penghimpunan dana tersebut. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara terhadap beberapa orang pihak BPRS Hikmah Wakilah dan nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi penghimpunan dana deposito pada BPRS Hikmah Wakilah adalah dengan melakukan promosi yang gencar dengan cara pemasangan iklan melalui beberapa media, melakukan sosialisasi, memberikan pelayan jemput bola dan strategi pelayanan dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin, melakukan personal selling, melakukan publisitas, serta memberikan hadiah ketika nasabah berulang tahun. Adapun faktor penghambat yang tidak terlalu signifikan adalah kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap BPRS, sedangkan faktor pendukungnya adalah deposito BPRSH Hikmah Wakilah bebas penalti, bagi hasil yang tinggi, keamanan dan resiko yang kecil, serta kecakapan pegawai dalam melayani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Strategi, Penghimpunan Dana, Deposito, BPRS
Uncontrolled Keywords: Pembimbing I : Dr. Israk Ahmadsyah, B.Ec.,M.Ec.,M.Sc., Pembimbing II : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Wanda
Date Deposited: 15 Jul 2021 03:56
Last Modified: 15 Jul 2021 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17814

Actions (login required)

View Item
View Item