Fiqh Siyasah Maliyah

Abdul Wahid, AW (2017) Fiqh Siyasah Maliyah. Searfiqh, Banda Aceh. ISBN 978-602-1027-34-9

[thumbnail of Buku ini membahas tentang politik ekonomi dalam Islam] Text (Buku ini membahas tentang politik ekonomi dalam Islam)
Fiqh Siyasah Maliyah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until January 2030.

Download (3MB)

Abstract

Islam merupakan agama yang mencakup berbagai aspek kehidupan, dari yang sepele sampai yang paling serius. Salah satu aspek yang serius dibicarakan dalam ajaran Islam adalah masalah Politik dan Ekonomi. Dalam istilah nasional istilah Politik dan Ekonomi juga menjadi item khusus yang disebut Politik Ekonomi. Dalam Islam, politik diistilahkan dengan siyasah, dan ekonomi identik dengan harta (mal). Buku ini membincangkan secara tuntas bagaimana tuntunan Islam seputar politik ekonomi. Sesuai dengan ciri ajaran Islam yang sifatnya menjadi rahmatan lil a'alamin, maka tidak diperkenankan dalam Islam melakukan kecurangan dan kelicikan dalam berbisnis, dengan kata lain Islam mengutamakan keadilan dan kejujuran dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi umatnya.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.01 Filsafat dan Teori
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Mr abdulwahid arsyad
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:45
Last Modified: 24 Aug 2021 01:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17920

Actions (login required)

View Item
View Item